23 Oktober 2023

  • SIT UKHUWAH

  • 0 Komentar

  • 347 dibaca

Yayasan Ukhuwah Kalimantan Selatan Memperingati 30 Tahun dengan Silaturrahmi ke BPMP Kalsel

Banjarbaru- Jajaran Pengurus dan Direksi Yayasan Ukhuwah Kalimantan Selatan bersilaturrahmi ke Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan. Pertemuan yang berlangsung pada Senin, 23 Oktober 2023 ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan milad ke-30 (3 Dasawarsa) Yayasan Ukhuwah Kalimantan Selatan.

 

Silaturrahmi ini dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Ukhuwah, Sirajuddin Habibi, S.T., dan ditemani Wakil Ketua Yayasan, H. Haryanto, S.E., serta jajaran direksi Yayasan Ukhuwah. Mereka diterima dengan hangat oleh Ketua BPMP Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto, S.E., M.Si., di ruang pertemuan BPMP yang terletak di Jalan Gotong Royong, Loktabat Utara, Banjarbaru.

 

Sirajuddin Habibi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa silaturrahmi ini memiliki makna yang sangat penting dalam perjalanan Yayasan Ukhuwah Kalimantan Selatan selama tiga dasawarsa. Ia menyatakan bahwa prestasi dan peran yayasan ini tidak terlepas dari kerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk BPMP Provinsi Kalimantan Selatan, yang sebelumnya dikenal dengan nama LPMP.

 

Ketua Yayasan Ukhuwah juga dengan bangga memaparkan pencapaian yang telah diraih oleh yayasan dalam bidang pendidikan. Di antaranya, terdapat 1 Sahabat Rumah Belajar pada tahun 2019, 1 Sahabat Rumah Belajar pada tahun 2021, dan berhasil meraih posisi 5 besar dalam ajang Duta Rumah Belajar Kalimantan Selatan pada tahun 2021. Selain itu, tahun 2022, Yayasan Ukhuwah memiliki 6 Sahabat Rumah Belajar dan 1 diantaranya terpilih menjadi Duta Teknologi Kalimantan Selatan. Tahun ini 2023, yayasan telah mendapatkan 2 Sahabat Teknologi yang masih berjuang untuk mencapai posisi sebagai Duta Teknologi tahun 2023.

 

H. Khairani, M.Pd.I., selaku Direktur Pendidikan Yayasan Ukhuwah, turut memberikan penjelasan tentang upaya yayasan dalam meningkatkan mutu pendidikan. Satuan Pendidikan di bawah naungan Yayasan Ukhuwah telah melakukan eksplorasi terhadap rapor pendidikan, untuk 6 komponen, seperti kemampuan literasi, kemampuan numerasi, karakter, iklim keamanan sekolah, iklim kebhinekaan, dan kualitas pembelajaran. Lebih lanjut, untuk Pelatihan Mandiri di PMM sampai aksi nyata dan sertifikat dari Dirjen GTK Kememdikbud per hari ini, 23 Oktober 2023, tertinggi guru mendapatkan 25 sertifikat.

 

Kepala BPMP Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto, menyambut baik pencapaian yang telah diraih oleh yayasan dalam hal pendidikan. Ia mengapresiasi upaya Yayasan Ukhuwah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan mendorong mereka untuk terus berkreativitas, memaksimalkan platform belajar.id, serta mengupgrade kompetensi guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah.

 

Pertemuan silaturrahmi antara Yayasan Ukhuwah dan BPMP Provinsi Kalimantan Selatan ini merupakan momentum penting dalam memperkuat kerjasama dalam bidang pendidikan dan membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan di daerah tersebut.

 

 

 

 

0 Komentar

Komentar Anda